Wisuda Program Sarjana Fakultas Kehutanan UGM

Pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2013, Universitas Gadjah Mada mewisuda 1.464 lulusan, terdiri dari jenjangsarjana 999 orang termasuk 4 orang dari program swadaya dan 465 orang lulusan jenjang diploma
Di hari yang sama, setelah mengikuti upacara wisuda tingkat universitas di Grha Sabha Permana, Universitas Gadjah Mada, Fakultas Kehutanan menyelenggarakan acara pelepasan wisuda, acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kehutanan  dan diikuti oleh 53 wisudawan dan wisudawati  dari 4 Bagian (Manajemen Hutan, Teknologi Hasil Hutan, Silvikultur dan Konservasi Sumberdaya Hutan) di Fakultas Kehutanan.
Dalam acara tersebut  Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut., M.Sc. menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar para lulusan wisudawan/wisudawati dapat berkiprah dalam kehidupan yang lebih luas. Selanjutnya Dekan menyerahkan kembali para wisudawan/wisudawati kepada Orang Tua/Wali yang pada 5 atau 4 tahun yang lalu  Orang Tua menyerahkan putra putrinya kepada Fakultas Kehutanan untuk dididik dan dibekali dengan berbagai ilmu yang terkait dengan bidang kehutanan. Pendidikan di bidang kehutanan adalah untuk meningkatkan kapabilitas berfikir, sehingga para mahasiswa dapat dengan cepat mengatasi perubahan serta mampu menentukan strategi yang tepat dalam menghadapi perubahan di berbagai bidang terutama bidang kehutanan di Indonesia. Selanjutnya, Dekan menyampaikan informasi bahwa Fakultas Kehutanan telah menjalin kerjasama dengan Universitas di Norwey yaitu tawaran beasiswa studi program magister (S2) sebanyak 5 orang setiap tahun, untuk itu kepada para Wisudawan yang berkeinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan seleksinya.
Selain Dekan, Direktur UtamaPT “Kurnia Sylva Consultindo”, Ir. Pudji Kurniawan yang merupakan alumni dari Fakultas Kahutanan lulusan tahun  juga menyampaikan pesan bahwa apabila setelah lulus dan sudah melamar pekerjaan jangan hanya diam, tetapi teruslah menggali potensi/kelebihan dan mengenali kekurangan dalam diri kita sendiri kemudian teruslah belajar untuk mengatasi kekurangan tersebut sehingga kita mampu untuk tetap survive dan bersaing, sebab manusia sejak lahir diciptakan untuk bersaing. Kemudian Ir. Pudji Kurniawan menyampaikan harapannya kepada para Wisudawan agar bisa menjadi Wiraswasta/Pengusaha, jangan hanya berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikarenakan setelah adanya moratorium selama + 2 tahun beban Negara sudah sangat berat, oleh karena itu ia menyampaikan pengalaman-pengalamannya dalam bekerja hingga mampu survive dan sukses seperti saat ini. Selain itu, ia juga berpesan kepada Orang Tua agar jangan berkecil hati apabila anaknya sudah lulus menjadi Sarjana tapi belum bekerja, sebaiknya orang tua terus memberi dukungan/motivasi dan arahan kepada putra-putrinya, sehingga mereka mampu menentukan pilihan setelah menjadi seorang Sarjana Kehutanan. Pada saat ini pekerjaan yang paling banyak adalah pekerjaan Kebun Bibit Rakyat, sehingga para Sarjana Kehutanan diharapkan mampu menguasai teknologi yang dapat menunjang kegiatan dalam Perkebunan dan Pertambangan. Selain itu para Sarjana Kehutanan dituntut mampu merehabilitasi Hutan Lindung yang telah menjadi Lahan Tambang, Sarjana Kehutanan boleh juga bekerja menjadi Petambang, yang penting intinya tidak merusak. Apabila para Wisudawan merencanakan 5 – 10 tahun yang akan datang ingin menjadi owner/punya usaha sendiri, gradenya semakin lama semakin turun sehingga seorang owner dituntut mampu membuat inovasi baru dan ide-ide apik agar usahanya tetap survive. Ir. Pudji Kurniawan juga menyampaikan ucapan “Selamat kepada Lulusan dan Selamat Menempuh Hidup Baru artinya para Lulusan memasuki kehidupan yang baru sebagai seorang Sarjana Kehutanan dengan mempunyai Tanggung Jawab baru.”
Acara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan dan Kenang-kenangan kepada para wisudawan. Lulusan terbaik Fakultas Kehutanan Periode II Tahun Akademik 2012/2013 sekaligus terbaik Bagian Manajemen Hutan dengan Predikat Cumlaude diraih oleh Sdri. Feronika Fa Rozalyne Pambudianti dengan IPK sebesar 3,63 dengan masa studi 4 tahun 2 bulan, lulusan termuda yaitu Sdr. Enggal Primandana 21 tahun 8 bulan. Dari 53 wisudawan Fakultas Kehutanan, sebanyak 6 wisudawan lulus dengan predikat Cumlaude dan berikut nama-nama wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing bagian:
  1. Hendro Keswanto dari Bagian Manajemen Hutan dengan IPK 3,59
  2. Inawati Febriana dari Bagian Manajemen Hutan dengan IPK 3,58
  3. Uki Reffi Fitria Siwi dari Bagian Manajemen Hutan dengan IPK 3,58
  4. Desrindo Saputra dari Bagian Konservasi Sumberdaya Hutan dengan IPK 3,55
  5. Brilliana Losdy dari bagian konservasi Sumberdaya Hutan dengan IPK 3,51
  6. Megah Juhananto Syarif dari Bagian Teknologi Hasil hutan dengan IPK 3,44
  7. Enggal Primananda dari Bagian Silvikultur dengan IPK 3,39
Rangkaian acara pelepasan dilanjutkan dengan Penerimaan Sarjana Kehutanan S1 sebagai anggota PERSAKI (Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia) oleh Pengurus PERSAKI Cabang Yogyakarta Bapak Ir. Gunawan Wibisono, M.S., keanggotaan PERSAKI secara simbolis diwakili oleh Sdri. Feronika Fa Rozalyne Pambudianti, S.Hut.
Upacara pelepasan Wisudawan Program Sarjana Periode II Tahun Akademik 2012/2013 berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh segenap Pimpinan dan Pengurus Fakultas Kehutanan, Dosen dan Segenap Orang Tua Wisudawan. Acara diakhiri dengan jabat tangan dan ramah tamah antara Pengurus Fakultas, Para Wisudawan dan Orang Tua Wisudawan.

Selamat Bekerja

 Selamat memasuki dunia kerja para wisudawan wisudawati

sepatu futsal |sepatu futsal nike | sepatu futsal adidas | sepatu futsal specs | jilbab modern | sepatu murah | baju batik wanita

 Education in the field of

 Education in the field of forestry is to increase the capability of thinking , so that students can quickly cope with the changes  to determine the strategy in the face of changes in various fields , especially in forestry in Indonesia .

new ms windows

 

Wow! J'apprécie vraiment la

Wow! J'apprécie vraiment la pensée que vous mettez dans cet article. Ce sujet a été quelque chose que j'ai regardé dans quelques heures et votre message est l'un des meilleurs que j'ai lu.
replique montre

This post has helped me for

This post has helped me for an article which I am writing. Thank you for giving me another point of view on this topic. Now I can easily complete my article. Cheers web design new york

I am currently looking into

I am currently looking into a career change and this post helped to see another aspect of the industry. I appreciate your article. free vpn account

Dalam acara tersebut Dekan

Dalam acara tersebut Dekan 650-377 Fakultas Kehutanan, Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut., M.Sc. menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar para 650-377 examcollection lulusan wisudawan/wisudawati dapat berkiprah dalam kehidupan yang lebih luas.

Program Kerjasama antara

Program Kerjasama antara Fakultas Kehutanan UGM dengan Puslitbanghut Cepu dalam rangka optimalisasi kawasan hutan untuk ketahanan pangan sudah dimulai sejak tahun 2011 yang lalu. Kerjasama semacam inilah yang semestinya digalakkan dalam dunia pendidikan kita.

lapuc
gmes-gseland
sputnikphotos
duke-construction
agenziastra
epiclead
highlandtown
gotocomedyschool
cincinnatiseo
marylandarthritis
fairelelien
e-kipa
state-decoded
pertheducationcity